Friday, February 12, 2010

gara-gara facebook

Siapapun saat ini pasti sudah sangat mengerti tentang salah satu jejaring social Facebook. Kenapa tidak jejaring ini sedang marak-maraknya di Indonesia, mungkin hampir seluruh dunia. Facebook memberikan berbagai kemudahan kita dalam berkomunikasi. Tidak hanya itu, jejaring ini bisa digunakan sebagai ajang mempromosikan sesuatu, seperti usaha sampai saat pemilihan presiden pun dapat dipromosikan lewat jejaring ini. Dengan facebook kita juga bisa beramal dalam membantu seseorang, seperti saat terjadinya kasus Prita serta bayi Bilqis.

Namun, sangat disayangkan semakin majunya teknologi semakin marak pula kejahatan yang menggunakan modus teknologi. Kejahatan tersebut beragam. Mulai dari penjualan remaja hingga hubungan yang tidak lazim dilakukan oleh para remaja.

Memang keunggulan facebook adalah kita bisa menambah teman, tapi hal ini malah menjadi negatif. Seperti yang belum lama kita dengar, bahwa ada seseorang remaja mengaku bahwa ia telah melakukan hubungan yang tidak lazim dilakukan seumurannya dengan seseorang lelaki yang ia kenal melalui facebook.

Selain itu jejaring ini juga digunakan sebagai *maaf* prostitusi online, penjualan anak-anak. Dari kejahatan-kejahatan tersebut mengapa selalu remaja yang terkena imbasnya??

Dengan kejadian ini, sebaiknya kita lebih bijak dalam menggunakannya. Jejaring ini akan sangat berguna positif apabila kita juga menggunakannya dengan benar.

0 comments:

Post a Comment