Monday, December 28, 2009

Manfaat Asuransi Jiwa

Pentingkah Asuransi Jiwa?

Asuransi adalah suatu perjanjian dimana seseorang penanggung mengikatkan diri kepada seseorang tertanggung, dengan menerima suatu premi untuk memberikan pergantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, yang mungkin terjadi karena suatu peristiwa tak tentu. Asuransi juga bertujuan untuk penyebaran resiko yang mungkin tidak dapat kita tanngung sendiri.
Resiko itu sendiri adalah suatu kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang nantinya akan menimbulkan kerugian.
Dalam hal ini asuransi memiliki manfaat yang cukup berarti, seperti memberikan rasa aman dan perlindungan, serta dapat menjadikan sebagai tabungan dan sumber pendapatan. Asuransi menurut jenis usaha contohnya antara lain asuransi jiwa dan asuransi kerugian.
Asuransi jiwa adalah asuransi yang paling dibutukan saat ini, melihat apa yang terjadi belakangan ini. Bencana alam, kecelakaan adalah factor utama yang mendasari asuransi jiwa sangat dibutukan. Seperti yang baru-baru ini terjadi yaitu bencana alam gempa yang waktunya berdekatan. Setidaknya kita dapat mengurangi resiko yang akan timbul.
Selain itu asuransi jiwa bagi karyawan suatu perusahaan, memberikan keuntungan bagi perusahaan adalah untuk meningkatkan kinerja mereka dalam bekerja.
Selain itu dalam segi pandangan karyawan apabila perusahaan memberikan asuransi, membuktikan bahwa perusahaan bersunguh-sungguh dalam memperkerjakan para karyawannya.
Melihat apa yang belakangan ini sering terjadi bencana yang mungkin kita tidak mengharapkannya, lebih baik mulai menggunakan jasa asuransi. Setidaknya kita meminimalisasi resiko yang mungkin akan terjadi, selain dalam hal jiwa. Mungkin pepatah “sedia payung sebelum hujan” adalah pepatah yang harus kita laksanakan saat ini.

0 comments:

Post a Comment