Monday, December 28, 2009

karakteristik notebook sesuai pemilik

Notebook yang Mencerminkan Pemiliknya

Belum lama ini saya membaca sebuah media cetak, di dalamnya terdapat sebuah artikel yang membicarakan mengenai notebook. Zaman sekarang notebook mungkin sudah bukan lagi kebutuhan pelengkap namun sebagai kebutuhan utama.
Notebook memang sekarang lagi adalah bukan barang mewah. Harganya kini pun relatif terjangkau. Bahkan, jika dibandingkan dengan manfaat yang didapat , harga tersebut manjadi “murah” lagi. Dan, lebih dari sekadar fungsi, notebook juga menjadi cerminan pemiliknya.
Coba kita lihat, notebook yang menjadi pegangan andalan para eksekutif yang hilir-mudik ke berbagai kota maupun negara. Ia bekerja di mana saja, mulai dari menyajikan presentasi, berkomunikasi dengan rekan kerja maupun dengan teman atau keluarga sembari dengan minum kopi, atau memeriksa ulang berbagai macam berkas.
Notebook juga menjadi bagian dari kehidupan seorang mahasiswa, seperti saat sibuk mengerjakan tugas-tugas hingga larut malam, atau saat belajar bersama. Namun, kegiatan yang mungkin paling banyak dilakukan adalah berinteraksi di berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dengan berkumpul bersama teman di kedai kopi di sebuah mal atau di mana terdapat hotspot area . Tidak hanya itu mereka pun juga memiliki blog yang mengharuskan setiap saat atau setiap kapan pun untuk mengupdatenya.
Dari kebuuhan yang berbeda antara si eksekutif dengan mahasiswa tentu saja notebook yang dipergunakannya pun pasti berbeda. Tidak hanya menyangkut spesifikasi teknis dan unjuk kerja, melainkan juga penampilan dan balutan fisik notebook. Mengingat notebook sudah menjadi gadget yang melekat kepada penggunanya, maka tak heran jika pengguna dapat dikenali dari notebook yang digunakan.
Contohnya, seperti seorang yang “tech-freak”. Orang yang seoerti ini biasanya kan mendambakan notebook-notebook dengan inovasi dan teknologi yang terbaru, serta fitur-fitur yang paling canggih. Dia pun tidak hanya akan memilikinya, mereka juga akan menjajal berbagai keunggulan teknologi notebook tersebut. Tentu saja orang yang seperti akan mengerti atau cukup paham menyangkut spesifikasi notebook.
Sebaliknya bagi orang-orang yang tidak terlalu mementingkan teknologi, yang mereka pentingkan adalah kemudahan dalam penggunaannya. Justru, mereka akan merasa tidak nyaman dengan hal-hal baru yang menurut mereka belum dikuasai.
Sementara itu ada pula yang lebih mementingkan dari segi penampilan fisik. Spesifikasi serta fitur-fitur penting, akan tetapi jika penampilan kurang keren membuat mereka tidak mau melirik.
Itulah contoh sedikit mengenai seperti apa notebook yang mencerminkan pemiliknya, bagaimana dengan anda??
Sumber: Koran Kompas edisi 5 Desember 2009

0 comments:

Post a Comment