Sunday, January 10, 2010

Chocolate Asli Indonesia



Indonesia terkenal dengan hasil budaya yang khas, bahasa, serta makanan yang berbagai. Karena inilah Indonesia merupakan salah satu Negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Coba kita liat saja, bagaimana banyaknya variasi makanan sangat khas. Coba liat, ada gado-gado, ketoprak, gudeg, dan masih banyak lagi. Tapi sekarang saya enggak akan bahas makanan yang tadi sudah saya katakan karena makanan tersebut menurut saya cukup terlalu sulit buat di jadikan oleh-oleh dalam jarak jauh. Oleh karena dalam artikel ini saya akan membicarakan tentang chocolate.

Pastinya siapapun akan menyukai apapun yang berhubungan dengan chocolate. Dan bangganya lagi karena Indonesia dapat menghasilakan sendiri chocolate yang memiliki ciri khas sendiri. Kita tahu bahwa Swiss merupakan penghasil chocolate yang cukup besar. Namun Negara tersebut sebenarnya hanya sebagai pengolah sebaliknya Indonesia merupakan penghasil chocolate yang terbesar.

Sebagai bukti, belum lama ini Indonesia memperkenalkan chocolate buatan Indonesia yang bernama chocolate monggo.Meskipun chocolate ini dikreasikan oleh seseorang yang berasal dari Belgia, namun diproduksi di Indonesia. Nama monggo memang di ambil dari bahasa jawa yang artinya "silahkan". Ya memang chocolate ini pertama kali dibuat di Jogjakarta, namun perkembangannya sekarang sudah mulai pesat. Yang terkesan adalah kemasan chocolate ini. Kemasannya menggunakan gambar wayang yang berarti amat kental dengan khas Indonesia dan ternyata kemasannya pun daur ulang. Dan yang pastinya chocolate ini tidak menggunakan pengawet.

Hmmm,,sepertinya wajib kita coba!!

0 comments:

Post a Comment