Tuesday, March 30, 2010

MarKus pajak...

Pasti udah tahu dong masalah yang sedang tenar belakangan ini dalam Departemen Pajak mengenai markus. Yup, markus atau makelar kasus yang telah dilakukan oleh Gayus Tambunan.

Gayus Tambunan adalah lulusan dari STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) yang kita tahu sekolah ini merupakan sekolah yang banyak yang diburu oleh para pelajar Indonesia, bahkan saya pun juga. Karena apabila kita adalah lulusan STAN mudah untuk ditempatkan di departemen-departemen, contohnya Departemen Keuangan, Departemen Pajak.

Gayus memang masih baru di pajak, bisa dilihat dari golongannya yang baru golongan III. Namun, bagaimana dia bisa mendapatkan pendapatan yang mencengangkan? Mobil yang ganti setiap hari, rumah mewah yang sebelumnya ditempatkan dia beserta keluarga. Padahal pendapatan dia sebulan hanya berkisar 12 juta. Dan kini dia pun berhasil mengantongi senilai 25 juta dalam tabungannya.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa Gayus adalah salah satu makelar kasus dalam pajak. Tapi sayangnya Gayus masih dalam pencarian karena dia diberitakan sudah meninggalkan Indonesia.

Karena permasalahan dalam pajak ini, banyak pihak yang menyatakan tidak mau membayar pajak, menurut mereka percuma karena faktanya pajak pun masih saja terdapat korupsi.

0 comments:

Post a Comment